Friday, November 14, 2008

"Kalah Kliring"

Sebuah bank swasta Rabu kemaren mengalami "kalah kliring", ini membuat para pejabat terkait kelimpungan dan pusing tujuh keliling.
Bagaimana kalau kita kalah kliring di Yaumul Hisab hari dimana semua amal dan dosa kita diperhitungkan? Sudahkah cukup simpanan amal kita, memadaikah deposito pahala kita, bila dibandingkan dengan kredit dosa yang kita lakukan setiap hari?
Di Yaumul Hisab sekecil apapun amal yang kita lakukan pasti tercatat dalam sistem Allah, dan pasti akan dibalas dengan kebaikan juga. Setiap dosa yang kita lakukan juga tertata rapi dalam catatan Allah dan tidak ada satupun yang luput dari pembalasan.

7. Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya Dia akan melihat (balasan)nya.
8. dan Barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun, niscaya Dia akan melihat (balasan)nya pula. (Al-Zalzalah:7-8)


Orang yang kalah kliring di Yaumul Hisab (amal baik lebih sedikit dibandingkan dengan amal buruk) maka pasti mendapatkan Neraka dengan segala fasilitas siksaannya. Nauzubillahi min Zalik Kita selalu berdoa dan beramal agar terhindar dari kalah kliring di Yaumul Hisab, sebagai mana doa yang sering kita panjatkan kepada Allah SWT.

Ya Tuhanku, berilah kami kebaikan didunia dan kebaikan di akhirat, dan jauhkanlah kami dari siksa api neraka. Amiin Ya Arhamarrahimiin.

1 comment:

  1. Assalamu 'alaikum...
    Apa kabar alumni semua. Silahkan kunjungi blog saya tentang parabek.di http://ujang-pikiran.blogspot.com

    ReplyDelete

Kebahagian bukan ditentukan oleh waktu dan tempat

Seorang cendikiawan berkebangsaan Inggris, "adalah memungkinkan bagimu-apabila engkau ditahan didalam dalam sebuah penjara-untuk tetap ...